Sunday, June 17, 2012

Cita-cita


Seperti manusia pada umum nya, gue punya cita-cita. Mulai dari cita-cita yang pengen banget gue capai sampe cita-cita yang sama sekali masuk  akal._. Cita-cita itu dateng silih berganti begitu aja, entah karena kemampuan dan  hobi gue yg berubah atau pun berubah seiring perkembangan zaman(?)-_-


Nah, sekarang  gue akan menyampaikan beberapa profesi yg pernah gue cita-citakan dari kecil sampe sekarang.


1.       Dokter
Ahahha. ini nih cita2 sejuta anak tk dan sd._.v iya ga sih? Anak tk sd pada umumnya pasti banyak deh yg mau jadi dokter, atau ga guru. Soalnya dulu pas tk sm sd temen2 gue banyakkk banget yg mau jadi itu khusus nya yg cewek.  Apa cuma tk sama sd gue doang ya yg bnyk pgn jadi dokter sm guru?-_-tau ah.

Gue juga ga tau sih, mau jd dokter entah dari lubuk hati yg paling dalam atau cuma ikut2an temen doang.-. Terus pas pertengahan sd gue mulai bosen sm cita2 yg ini. Dan, sekarang gue sadar jadi dokter itu butuh otak dan duit yg luar biasa, buat nyelesain un smp aja gue berjuang setengah mati, apalagi buat jadi dokter coba-_- udah gitu pas kuliah kan bapak gue udh pensiun, kasian dong kakak2 gue kalo biayain kuliah kedokteran. Jadi, yg satu ini gue coret dari daftar profesi masa depan gue(?)._.

1.       Candy maker
Cita2 macam apa ini?!-_- Gue juga bingung sama yg satu ini, yg jelaas dulu pas akhir2 sd gue pernah pengen jadi tukang bikin permen. Permen nya yg hand made gituu, gulali yg warna warni terus kaya permen biasa tapi yg ada gambar nya, kerenlah pokokny:B-_-

 Tapi gue mikir lagi itu kan bikin nya pake tangan, muter2 ngebentuk adonan gula panas warna warni. Lah emg tangan nya ga kepanasan itu-_- akhirnya gue ga mau jadi tukang-bikin-lolipop kalo udh gede karena tangan gue takut melepuh kena gula panas(?)

1.       Businesswoman(?)
Hmm, bokap sm kakak gue udah sering bilang yg nama nya kerja jadi bawahan org lain itu ga enak, kalo udah gede gue jangan kaya gitu katanya. Mending punya usaha sendiri ddengan karyawan dua orang, dari pada jadi bawahan org lain._. Iyajuga sih, dimana2 jadi bos kan enak-_- tapi susah pastinya. Terus, kalo punya usah sendiri kita jadi bisa buka lpngn pekerjaan buat org lain juga.

Gue sempet pengen udh gede bisnis paperclay lah, papercraft, boneka2 kain flannel/perca, sulam2an, aksesoris, dan yg terakhir scrapbook. Pokoknya handicraft gitu deh. Soalnya selain seneng gue bisa lah dikit2-_- Hahaa. Siapa tau gue hoki dan bisa berinovasi dlm bisnis._.  Mudah2an aja yg ini bisa beneran tercapai yah--_-

1.       Fashion Designer
Bah! Sok keren banget cita2nya-_- Iya keren aja gitu liat nya, makanya gue pengen._. kerjanya gambar2 sketsa baju, ga bisa jait juga gapapa. Terus bajunya di pake sm org, kalo sukses bisa di pake org2 terkenal terus punya brand sendiri. Tapi kayanya ini beneran ga cocok deh, gambar baju2 mana bisa gue-_- Nyocokin baju juga gatau bisa apa engga-_- nnng, yang satu ini susah di jangkau kayanya…………

1.       Penulis :’)

Gue pengen jadi penulis pas akhir2 sd sampe smp, sampe sekarang juga masih malah. Hiks:”) Gue pengen nulis novel fiksi roman gituu kaya yg suka gue baca. jadi penulis muda yg terkenal :”)))

Awal nya gue nyoba2 bikin cerpen sebagai langkah awal memujudkan cita2 ini /bahasanyamulaipuitis. Tapi gue mengalami kendala, gue susah menemukan main idea atau  tema yg bikin pembaca berdebar2 geregetan atau degddegan gitu(?)._. Dan gue mikir mungkin gue masih kecil kali ya, jadi blm tau tentang kehidupan-_- Tapi banyak tuh anak2 kecil yg sukses jd penulis, atau mungkin imajinasi dan kreativitas gue yg kurang kali yaa-_-

Dan blog ini juga langkah awal gue……… Kali aja sekarang isinya gapenting gini, tapi seiring berjalan nya waktu dan perkembangan otak dan pikiran gue(?) blog ini isinya jd bagus gitu terus banyak visitor dan fllwrs nya terus gue bisa jd penulis dan nerbitin buku kaya om radit, om alit, tante dewi lestari *sok kenal manggil nya om tante-_-* dan siapa pun penulis  terkenal lainnya yg punya blog keren._.(?)

Hhmm… kaloo cita2 yg ini gue masih berusaha smp sekarang, soal nya gue pengen aja, bikin sesuatu yg bikin orang senyum  kalo baca, ngeliat atau pun, inget sm yg gue bikin itu._.

Hal2 yg pernah atau bahkan smp sekarang gue cita2in masih ada beberapa sih._. Tapi capek ngetik nya, belum tentu juga ada yg baca-__- /kasian ckck. Yaudah segini aja yah, gue juga bingung udah gede mau jadi apa-_-  sma aja gatau dimana HAHAHA.

Mudah2an aja gue udah gede jadi orang sukses yaa(‘-‘)9 -_- Makasih yg udah mampir dan baca~Dan mudah2an setelah baca ini, kalian jadi makin giat mengejar cita2 yaa xp wkakakkak



No comments:

Post a Comment

Post a Comment