Wednesday, June 6, 2012

Perpisahan………..


Senin, 28 Mei 2012. *adatanggalnulisnya *biarkayadiary /plak-_-

Perpisahan. Satu kata, sejuta cerita. Berasal dari kata ‘pisah’ dan diberi imbuhan ‘per-an’  yang menyatakan hasil perbuatan *hasilsearchingdigoogle. Kali ini perpisahan sama kelas 9E, itu artinya setelah acara ini bakal pisah sama temen2 sekelas huaaaa T_T.

Perpisahan yang bakal gue bahas kali ini, yaitu acara jalan2 sama temen2 sekelas + guru dan wali murid pendamping. Satu bis. Satu tempat tujuan. Dua hari bareng bareng sama anak INSANE {}

Mungkin aja sih setelah lulus nanti ada beberapa org yg bakal satu sekolah, mungkin satu kelas, ada yg jadi pasangan /eeaaa, ada juga yang tetanggaan, atau bahkan rumahnya sebelahan. Tapi, kapan lagi kita semua bakal berada di dalem satu ruangan yang sama. Dari jam 7 kurang 15 sampe jam 2. Hari senin sampe jumat  sabtu (+ pengayaan). Selama hampir satu dua tahun (+ satu tahun kelas 7). Ngerjain tugas kelompok bareng, ngebersihin kelas bareng, diomelin bareng, ngehias kelas bareng, ngerjain ulangan ips bareng /eh salah ._.v, pengayaan bareng, klinis bareng, berangkat subuh dan pulang malem kalo ada acara tertentu bareng, jalan2 bareng, kapan lagi bakal kaya gini?

Kapan lagi gue punya berbagai bentuk macem temen? Dari nya jago ngelawak sampe yang lawakannya jayus, dari yang gombalannya puitis banget sampe yg gombalannya sama sekali ga manis, dari yang kalo di ledekin langsung ngambek sampe yg dihina2 ga ngambek, dari yang suaranya bikin merinding kalo nyanyi smp yg suara nya bikin mules, dari yang doyan ngomong sampe ga pernanh ngomong, dari yang kalo presentasi pake bahasa kamus besar bahasa indonesia sampe yg presentasi pake bahasa isyarat (?) /bercandayakawan.-.v


 Kapan lagi liat muka2 ini? :’3

duh banyak banget hal yang gabisa dilupain sama anak2 ini pokoknyaaa </3. Mungkin aja sih, di sma atau di mana pun suatu hari nanti,, kita bakal nemuin temen2 baik dan asyik yg selalu ada buat kita, tapi kalo yang sekomplit ini? Entahlah.. tanyakan saja pada rumput yang  bergoyang~ (?)

Udah dulu ya flashback nya, mana lagi hujan dan diiringi Baby Don’t You Break my Heart Slow nya Taylor Swift, nanti gue jadi sedih lagi :’) wkwkwk-_-


Sekarang gue mau SEDIKIT ngebahas jalan2 kita dalam rangka perpisahan kelas. Tanggal 26-27 mei kita semua ber24 + pa muhidin + pa dayat + mama ardan & kel. Andre jalan2 dalam rangka perpisahan ke sebuah  villa di kota bunga. Dari siang tgl 25 gue mempersiapkan diri(?) packing dikit, trus dilanjutin pas malem. Tanya2 ke temen barang apa aja yg dibawa, setelah mastiin gada yg ketinggalan gue pun tidur dan bangun keesokan harinya jam 4 lwt 15. Widihh pagi banget kan bangun nya? B) gue bangun jam segitu karena ngumpul jam set6, dan katanya mau brngkt jam 6.
*

Jam 5 lewat 5, gue udh siap berangkat. Bokap masih di mesjid, dan gue pun berangkat naik angkot. Sms berdatangan mulai dari masih pake sepatu sampe gue diangkot “ada yg udah otw?” “udah brngkt blm na?” “nanti ngumpul dpn sekolah kan?bales yaa” “lu dijalan dimana? Gue udah di skolah nih” dan gue bales satu per satu dengan sabar, dan gue nyampe di sekolah.

Depan sekolah udah lumayan banyak yg dateng, bis nya juga udh dateng dan parkir di depan pizza hut. Kita pun naroin brg di bagasi. jam 6 kurang, sebagian besar masuk ke bis dan pa dayat ga dateng2-___- smpe jam 6 lewat pa dayat dan keluarga akhirnya dateng, dan ternyata masih ada yg blm dateng, bang ali dan peras w(‘A’w) setelah di sms dan telponin jam set7an mereka dateng dan kita pun berangkat walau ngaret setengah jam /dasarIndonesia-_-.

Sejam pertama di bis, kita sarapan dan sibuk dgn aktivitas masing2. Abis itu kita semua main game, kita megang penggaris kecil terus dioper ngikutin lagu, kalo lagu nya berenti ya kita harus berenti ngoper dan siapa yg megang penggaris terakhir ngambil kertas kecil yg isi nya suruhan gitu. Ada yg disuruh dansa berdua, jadi polisi, jadi miss Indonesia, nembak temen, joget iwa peyek, dan lain-lain. Gue udah dagdigdug dapet kertas yg isinya apa, eh lama2 pd bosen main game itu, dan gue pun gak kebagian *yeaay!

 Muka rifa waktu di bis :3 /peace tante .-.v

Jam 8 lebih dikit kita udah masuk kawasan puncak dan macetttt banget, ada ibu2 masuk ke bis minta2 eh pas arip sm reja ngasih duit mereka dipeluk2 gitu dan yg lain cuma bisa senyam senyum nahan tawa wkwk. si roma sm karina smp turun buat beli roti bakar eh bis nya jalan wkwkwk. Untung baru jalan dikit dan akhirnya mereka naik lagi ke bis. Karena ga nyampe2 bagas agak mabok dan minum tolak angin (karena mbah marijan bilang  orang pinter minum tolak angin. /apadeh-_-) tapi tolak angin ga cukup nglilangin mabok nya, akhirnya dia ngelawak dan nanyi someone like you berkali2 smp bikin ngakak guling2 (?)

Dan akhirnyaa  jam10an kita nyampe di villa tersebut~ Setelah naro brg2 dikamar kita main2 sebentar di sekitar villa.




Terus makan siang, solat zuhur, dan jalan (naik bis maksudnya, bukan jalan kaki /-_-)  ke taman bunga nusantara.
*
Di taman bunga…. Kita foto2  di rumput dan bunga2 sebentar, terus naik mobil gitu menyusuri taman bunga. Satu puteran. satu orang empat ribu rupiah. ada speaker yg ngejelasin kaya pemandu wisata tapi kecepetan jadi kita gangerti yg dia omongin bunga yg mana e_e. dan kita merasa rugi-_---- “yaelah, mending juga jalan kaki…” iyasih, tapi syudahlah, itukan sudah berlalu :]



Abis itu gue sm anak2 cewe jalan2 eh gue bule salsa intan terlalu banyak foto2 jadi kita + kaka nya andre terpisah deh, dan menyusuri labirin berlima wkwk di tengah labirin ketemu sm bagas bima daru peras dan gatau lagi siapa. Salsa sempet teriak2 tapi minta bantuan tapi tetep ga ketemu jalannya, dan kita kesasar ga karuan dan akhirnya balik lagi ke pintu masuk wkwk.

Tapi setelah keluar, gue dan salsa penasaran setengah mampus pengen nyelesain labirin itu….. tpi kalo Cuma berdua kemungkinan besar kita kesasar, eh terus yg cowo pada masuk lagi dan kita pun ikutan dan dengan bantuan mereka kita berhasil menyusuri semak belukar itu sampe pintu keluar yeeayy! B) Terus kita pada ke depan labirin, istirahat  dan yg cowo main2 sama air macur *jadiingetbts:’). Abis dari labirin kita foto2 lagi di taman bungan, jam 4an kita balik ke villa.


*

Sampe di villa solat ashar, mandi, main2 sebentar. Terus solat magrib dan makan malem. Terus ngumpul di ruang tengah ngobrol2, segala macem dikeluarin. Siapa temen yg selama kls 7 smp 9 ini lo senengin-yg dibenci-guru yg asyik-juga yg dibenci-dan pertanyaan lainnya. Semua jawab satu2. Semua yg dipendem selama ini, ga peduli orang itu ada disitu apa engga, ngelurin omongan seru tentang guru2 yg nyebelin, seru bgt deh pokoknya. Abis itu solat isya, ngumpulin kado, kan kita keluar duduk di depan vlla.

Dan kita tuker kado kyaaaa~! XD Gue sama bule dagdigdug banget nih *brb nyanyi putih abu2 – blink*-_- kira2 dpt kado yg mana yaa uuummm >.< /sokimut. Setelah ngumpulin semua kado, kita ngambil nomer undian gitu eh gue sama bule udah heboh2 ternyata dapet kado sendiri-_- “yah garing banget masa dapet kado sendiri,pak..” sebenrnya gapapa sih, tapi kan jayus aja gitu gue dapet kado yg gue beli gue bungkus sendiri-_- karena ada 5 atau 6 org dpt kado sendiri, kado nya di taro lagi dan kali ini gue dapet kado yg lain Alhamdulillah :’) Dann… Yang bikin gue ngakak adalah

-         - Bagas dapet kado tengtop garis2 dengan merk ‘isabelle’ terus langsung dicoba, ukuran badan nya sih pas tapi agak ngatung gitu krn dia tinggi, badan nya keliatan kurus banget dan dipake tidur smp pagi-_- ckckkck gayanya udahkaya instruktur senam wkwk

-          -  Aldi dapet kado boneka kucing. Warna pink. Dileher si kucing ada hati dg tulisan ‘with love’. Dan dibawa kemana2 smp dibawa tidur malah-_- pas gue ledekin “ciee aldi kadonya unyu bangt” “iya dooong.. nama nya NYING” iya, kalo ga salah sih namanya itu-_- ya ampun temen gue ada2 aja /eh bukan temen gue ding

-          - Arip dapet kacamata item, terus pas di cobain muka nya kaya tukang ojek sumpah wkwkwk-_-v /becanda rip

Dan gue lupa siapa lagi yg dpt kado sesuai banget sm kepribadiannya :” wkwk. Pa muhidin bilang, barang yg kita terima itu berarti rejeki kita, gabisa ditolak atau pun dituker, kalo Allah udah kasih sesuatu berarti itu emg hak kita. *kalo ga salah sih gituu.-.
*
Abis tukeran kado kita ngumpul ke ruang tengah villa, renungan malam u.u Pertamanya gebahas tanggal 2, nilai UN, gila sesek banget gue, cengkraman tangan org2 di sebelah gue makin kenceng, dan gue tetep nyoba nahan nangis walaupun gabisa.

Abis itu ngebahas org tua, sebenernya udah biasa sih, tapi pa muhidin lebih parah dari pas pelantikaan, dalem banget brohh(?) Dan kita semua nangis2 sampe ada yg teriak2 histeris- -‘ ada juga yang suara tangis nya kaya ketawa ngakak.-.

Selesai renungan malem kita benerin muka yg bentuk nya udah ga jelas kaya apa-_- terus balesin sms org tua atau nelpon, dan setelah renungan itu kita jadi jauh lebih ngehargain dan sayang sama orang tua :”).

Abis itu kita ngumpul depan villa, bakar2 jagung, syuting sketsa(?), ada juga yg main remi. Gue ga ikut makan jagung, karena kalo makan jagung suka nyelip di gigi-_- dan malem itu gue lagi males sikat gigi._.v jadi gue cuma nonton yg lagi main tepok nyamuk (salah satu jenis permainan pake kartu remi, bukan nepokin nyamuk di villa loh ya /jayus-_-) mainnya heboh banget bray(?) tangan nya pada gece banget nepokin kartu, belom lagi yg bagiin kartunya teriak2 gitu, biar ngecoh yg main katanya-_-v

Jam 11an kita disuruh main kartu diatas, gaenak soalnya malem2 main di depan villa gitu.-. eh tapi pada bosen jadi bubar, yg cowo ada yg nonton bola ada yg nyanyi2, yg cewe pada di atas tidur2an gajelas. Terus pada bosen akhirnya jam 12an bwa selimut sm bantal ke bawah, biar ngumpul semua gituu, tapi malah rusuh akhirnya balik ke kamar dan tidur deh-.- 

 
suasana kamar nya ipit roma iyul ktg dll xp

pantat aldi sm arip wwaktu tidur bahahahhahaha xp ._.v
*

Pagi2 jam set5 alarm hp bella bunyi, dan gue pengen pipiss :s tapi takuttt, akhirnya minta tungguin bella walaupun kamar mandinya di dalem kamar-_- terus pd solat subuh, abis itu jogging.

Udaranya luar biasaa deh, dingin nya sampai menusuk tulang-_-v Kita jogging ke arah villa nya andre terus ke little venice walaupun blm buka wkwk. Terus krn pada mules balik lagi ke villa, tapi istirahat dulu di dpn villa andre. Eh pada main benteng, tapi gue ga  ikut ga ngerti soalnyaa-_-

Sampe di villa, kita sarapan nasi goreng + telor ceplok /kalimatpenting-_- Habis sarapan tadinya pa muhidin ngusulin buat berenang, eh tapi pada males.

Terus kita main game, yang pertama joget balon. Itu loh balon ditaro dijidat berdua2 terus joget ngikutin lagu, kalo lagu berhenti joget nya berenti. Balon nya ga boleh jatoh, joget nya juga harus asik. Dan yang menang adalah Intan-Aldi, joget nya asik banget bosss apalagi aldinya, pantat nya mantep deh trio macam mah lewaattt /plak. Sampe lagu berenti juga aldi tetep joget, bawaan dari lahir kali yaa-_-v.
Yang juara dua Arip-Pras, mereka juga jago joget, nahan balon nya perjuangan banget deh. Balon dari jidat turun ke pipi smp ke mulut tetep di tahan /untung ga pecah kena gigi *becandarip._.v. Pokoknya two thumbs up deh buat para juara :)


idung aldi smp gepeng gitu wkwk .-.v

Abis main ini banyak balon kan ya, eh andre ngambil dua balon yg ukuran nya lumayan gede. dan ditaro di dada, mau ngalahin jupe  katanya wkwk-_-v.


terus bagas ngambil dua balon ukuran sedeng eh ditaro di lengan, terus gaya2 binaragawan sambil nyanyi lagu astuti kaya Agung Hercules.Ngakak sumpah wkwkkwk

Yang kedua harus nya game yg kakinya diiket tali gitu, eh katanya tali nya ilang pas penjaga vila nya nyapu-_- akhirnya game kedua lari smbl bawa balon. Balon nya bukan di pegang pake tangan /itumahanaktkjugabisa tapi di jepit dimata kaki. Baru 1 -2 meter jalan eh balon dikaki gue betus, karena gesek2an sama aspal /alesan. Yang menang tuh karina kalo ga salah._.v, juara 2 rangga, juara 3 bima.
*

Habis main game jam set10 lewatan kalo gasalah kita mandi. Terus beres2 kamar dan barang2. Rencana awal jam set11an kita check out dari villa, terus jalan2 di daerah puncak dan beli oleh2 dulu, tapi krn ada sesuatu kita jalan diundur jadi habis zuhur.

Nunggu pulang gue dan beberapa org lainnya main di gazebo yg di lantai dua, ada juga yg tidur2an dikamar, dan main entah dimana. pertama kita ngobrol2, terus bosen akhirnya main uno sm remi sambil ngabisin kacang dan ciki2 yg masih ada.

Main uno nya ber8 apa 9 gitu, lupa gue-_- nunggu giliran main nya aja lama, mana gaada yg menang lagi smp pada pegel. Giliran mau jalan eh di skip atau diputer arah, baru bilang uno eh dikasih kartu  +2 atau +4, gila jahat banget emang ckckk. Kalo ada yg di skip pasti pd bilang ‘tenang ya, semua ada waktunya..’  /tepokpundak. Kalo dikasih kartu ++ sm yg di sebelah kanan, dibales ke yg sbelah kiri, dan begitu seterusnya, semua kebagian tuh kayanya-_-

Setelah hampir satu jam akhirnya gue jadi orang ke tiga yg menang~.~ YEAH! Yang kalah tuh siapa ya… *mikir keras* kalo gasalah bagas deh._. sebenernya yg kalah ga dikasih bedak sih, cuma bagas tuh kalo main kartu sombong suka bilang ‘gue mah udah pasti menang’ jadinya pas dia kalah pada tertawa senang dan mencaci maki deh. HAHAHA! /ketawadepanmukabagas.

Bosen main kartu kita ngobrol lagi, ada juga yg tidur siang-_-
*
Abis itu solat dzuhur, pada turun ke bwh, karena lg ga solat gue tidur2an di sofa. Terus nasi box nya pada dibawa ke atas. Bahaha makanan catering nya udh terlanjur dibikin ke box, harusnya kan jam segini kita dijalan eh ternyata masih di villa. Lalalala~ (?)
 makan nya biasa aja dong pras wkwk -_-v

Selesai makan, anak2 bawa gitar nya keluar terus beberapa org nyanyi2 gituu. Lama2 bosen terus pd ngajakin ke sungai deket situ. Sungai nya kecil sih, ada sedikit sampah lagi di pinggir sungainya-_-v. tapi tetp aja pd turun udah kaya bolang. Gue sm beberapa org ga turun. Abis nya gue pake sepatu ntar kann sepatunya basah-_-

Salah satu org dr seberang sungai ngelempar pinus, eh di bales. Terus yg pd ngebrang sungai balik lagi ke tmpat gue, kira2 jumlah org nya sama lah. Dan kita timpuk2an pinus gituu hahaa. Terus pd teriak2 ‘yeay kena! 10 poin buat kita’ ‘awas granaaat!’ ‘aaah sakit badan gue kenaa!’ ‘cari pinusnya cari!’ ‘berlindung dibalik semak2 ’ ‘ini kaya jepang sm Indonesia lagi perang’ dan kata2 aneh lainnya.hahahaa Tapi itu seru banget sumpahhhh ah pengen lagi gue ;~;

Akhirnya kita udahan krn kehabisan tenaga dan balik ke villa. Pas lagi main di depan villa sm ade nya ardan, rangga nanya ‘ih kamu gigi nya kemana itu? Kok ompong sih?’ dan dia jawab ‘dari pada kamu gigi nya gede’ nguahahhaha semua yg ada di situ ngakak sepuasnya menyadari betapa polos nya anak itu. Anak kecil emg jujur sih wkwk /becanda rang ._.v
*
Sekitar jam4 kita check out dari villa, terus beli oleh2 sebentar bangeeeett. Gue udah ganapsu beli apa2, eh tapi ngiler pas ngeliat gulali akhirnya beli deh sm roma.

Jam 5 hampir setengah 6, mau masuk tol. Kita pindah bis. Dan muka nya langsung pada cerah semuaa \:D/ Bis nya jauh lebih nyaman dari yang pertama ngehahahahha XD. Terus pembagian hadiah games nya deh, yg menang berdiri ke tengah bis, dikasih hadiah, terus ditempelin pita sm iyul ada yg dibaju dipipi dijidat-_- ohiya sm pidato juga, mana lawak2 lagi pidatonya Hahha

-Aldi : makasih banget ya hadiah nya, tapi kalo saya sih udah biasa menang dan dapet hadiah gini, jadi.. yaa saya biasa2 ajaa..
-arip-pras : makasih ya buat kalian semua, terutama buat mama kita. karena tanpa kalian kita gabakal bisa disini. Makasih banget atas bantuan dan dukungan nya :D  /kalogasalahsihgini

Karena masih ada dua hadiah, akhirnya ada nominasi cewek & cowok terseru. Yg cowo nominasinya bgs, rangga, lukman dan yg menang lukman wkwkk. Yg cewe nominasi bule, aqila (ade  ardan) sm siapa gitu._.v Dan kita ngasih hadiah nya ke ade nya ardan, karena tanpa dia acara kita gabakal seru. kwakwakawkaw
-Lukman : yee gue menang yeeeay dapet hadiah. Makasih ya makasih ssemua :D hehhe /apabanget
-aqila : Makasyih qaqqa. Semua: aaah lucu banget ;3

*
Abis bagiin hadiah, tadinya kita mau pada tidur, eh tapi ada tv dan bisa karoke. Dan ada yg bilang gini ‘jangan pd tidur weh, udh byr bis mahal2 masa tidur. Rugi dooong.’ Iya sih sayang banget kan kalo ga dimanfaatkan, akhirnya kita ga tidur dan nanyi2 sampe 2jam an.

Mike nya dioper dari mulut ke mulut, walaupun lagu nya lagu2 wali merpati dan apalagi gue lupa, tapi itu karoke nya seru banget sumpahh. Suara nya lawak2 deh wkwkwk ._.v kalo ada suara cewek baking vocal gituu, mike nya langsung dikasih ke aldi, dan dia nyanyi sok2 suara cewek huahahahhaha ngakak banget denger suara aldi. Padahal kita berharap ada lagu Cherrybelle atau blink gitu eh ternyata gaada-_-wkwk

Setelah karokean kurang lebih 3 album band2 indonesia itu, masuk tol kebon nanas mama ardan dan pa muhidin nutup acara. Terus bis nya nyampe depan sekolah dan kita pulang deh~.~

AAAHH MAKASIH BANGET YA TEMEN2 ATAS 2 HARI KEBERSAMAAN KITA. SERU BANGET POKOKNYA. 

MAKASIH UDAH NGISI HARI2 GUE SELAMA HAMPIR SETAHUN INI :’D. MAKASIH BANYAK YAA INSEEENNNN! {} GUE CINTA KALIAAAANNN </3

maap ya foto nya cuma dikit /akibatgapunyafesbuk-_- lain kali kalo udh ada gue tambahin deh.-.v

Semoga walaupun udah ga bareng2 kita tetep jadi temen yaaa</3 gue bikin sesuatu nih, ga bagus sih orang nyoba2 doang-_-v nguahaha

video


No comments:

Post a Comment